Apa Arti Vaksin Novavax Covid-19 di AS?

Sebuah komite dari independen, penasihat ahli Untuk Administrasi Makanan dan Obat-obatan memberikan suara sangat besar untuk mengesahkan Novavax dua dosis Covid-19 vaksin kemarin, dengan 21 dari 22 anggota komite memberikan suara mendukung vaksin dan satu anggota abstain.

Pengesahan hanya untuk seri primer dua dosis pada orang dewasa, bukan untuk booster. FDA tidak berkewajiban untuk mengikuti saran dari komite—the Komite Penasihat Vaksin dan Produk Biologi Terkait (VRBPAC)—tetapi agensi biasanya mengindahkan sarannya. Jika FDA mengizinkan vaksin, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit perlu menandatangani penggunaan sebelum tersedia.

Keputusan mengenai vaksin Novavax, yang sudah disahkan di puluhan negara lain, tidak langsung diambil di AS. Vaksin ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan vaksin yang saat ini disetujui tetapi memiliki beberapa serangan terhadapnya.

Desain Tradisional

Dari segi desain, vaksin mengikuti resep yang lebih tradisional daripada dua vaksin Covid-19 berbasis mRNA atau desain berbasis vektor adenovirus Johnson & Johnson. Kedua desain tersebut relatif baru dan bekerja dengan mengirimkan kode genetik untuk protein lonjakan SARS-CoV-2 ke sel kita, yang kemudian menerjemahkan kode tersebut. Vaksin Novavax, di sisi lain, adalah vaksin berbasis subunit protein yang secara langsung mengirimkan protein lonjakan SARS-CoV-2 ke sel, bersama dengan adjuvant—yang merupakan aditif yang digunakan dalam vaksin untuk meningkatkan respons imun terhadap vaksin. Pada kasus ini, bahan pembantu berasal dari senyawa saponin yang ditemukan di pohon kulit sabun Chili, yang telah digunakan dalam vaksin yang disetujui FDA sebelumnya.

Secara umum, desain vaksin subunit protein telah dicoba dan dipercaya; itu sudah digunakan dalam vaksin flu, pertusis (batuk rejan), dan infeksi meningokokus, misalnya.

Siapa yang Akan Mendapatkannya?

BACA JUGA :  Kehamilan Memiliki Risiko. Tanpa 'Roe,' Lebih Banyak Orang Akan Menghadapi Mereka

Novavax bersandar keras ke dalam desain tradisional di pitch ke FDA. Sekarang kita lebih dari dua tahun dalam pandemi dan vaksin mRNA sudah tersedia di AS, kebanyakan orang yang ingin divaksinasi sudah mendapatkan suntikan mereka. Ini menimbulkan pertanyaan kunci tentang peran apa yang tersisa dari vaksin Novavax dan bagaimana ia menjamin otorisasi “penggunaan darurat” mengingat ketersediaan vaksin lain.

Perusahaan dengan tegas mengarahkan tembakan tradisionalnya pada penangguhan vaksin, yang diperkirakan CDC berjumlah sekitar 27 juta. Mereka mungkin waspada terhadap yang lebih inovatif vaksin mRNA tetapi akhirnya bisa terpengaruh untuk divaksinasi jika ditawarkan alternatif yang dianggap lebih konvensional, bantah Novavax.

“Jutaan orang Amerika saat ini masih belum divaksinasi,” kata Greg Poland, direktur Grup Penelitian Vaksin Mayo, yang berbicara atas nama vaksin Novavax pada pertemuan kemarin. “Bagi individu yang belum sepenuhnya divaksinasi dan sedang menunggu opsi lain, memiliki platform vaksin yang dikenal oleh banyak pemangku kepentingan—termasuk regulator, dokter, dan masyarakat—dapat membantu mengurangi beberapa tantangan yang kita hadapi saat ini.”

Meskipun beberapa anggota komite skeptis bahwa opsi lain akan mempengaruhi ketidaksepakatan, regulator vaksin FDA terkemuka Peter Marks tampaknya membelinya. “Kami memiliki masalah dengan penyerapan vaksin yang sangat serius di Amerika Serikat, dan apa pun yang dapat kami lakukan untuk membuat orang lebih nyaman untuk dapat menerima produk medis yang berpotensi menyelamatkan jiwa ini adalah sesuatu yang kami rasa harus kami lakukan. ,” kata Mark. Dia juga mencatat bahwa beberapa orang Amerika tidak bisa mendapatkan vaksin mRNA karena reaksi yang merugikan, sehingga vaksin berbasis protein akan menjadi pilihan baru yang disambut baik.

Khasiat, Varian, dan Keamanan

BACA JUGA :  Marques Brownlee Ingin Membantu Anda Membuat Video Viral

Vaksin Novavax memiliki perkiraan kemanjuran yang solid dalam uji klinis yang diterbitkan pada bulan Februari tahun lalu Jurnal Kedokteran New England. Dalam uji coba terhadap lebih dari 29.000 peserta, vaksin tersebut memiliki perkiraan kemanjuran keseluruhan sebesar 90,4 persen terhadap gejala Covid-19. Data keamanan untuk vaksin menunjukkan bahwa vaksin itu umumnya aman dan dapat ditoleransi dengan baik, meskipun mungkin ada kaitan dengan kasus langka peradangan jantung (miokarditis) yang terlihat dengan vaksin mRNA.

Konon, uji coba selesai tahun lalu sebelumnya Delta dan Omikron (dengan semua subvariannya) ikut. Tidak jelas bagaimana kemanjuran vaksin akan bertahan terhadap varian yang lebih baru itu.

About admin

Image Name

Check Also

Pengumuman Terbesar Summer Game Fest? Sebuah Remake ‘Last of Us’

Terakhir dari Kami Bagian 1 datang. Lagi. Naughty Dog copresident Neil Druckmann mengumumkan berita tersebut …

Share this Page

PopUp Share can help you to share the page when the user wants to leave the page