Apple-WWDC-2022-Lock-Screen-Gear.jpg

Apple iOS 16 dan iPadOS 16: Fitur Baru, Perangkat yang Didukung, Tanggal Rilis

Saat itu tahun lagi. Di WWDC 2022, Apple pamer iOS 16 dan iPadOS 16versi berikutnya dari sistem operasi yang berjalan di iPhone-nya dan iPad. Pembaruan ini didasarkan pada banyak fitur baru yang diperkenalkan Apple di iOS 15seperti SharePlay dan Focus, dan menambahkan tingkat penyesuaian yang lebih besar.

Inilah semua yang perlu Anda ketahui.

Apakah iPhone atau iPad Anda Kompatibel?

Dengan iOS 16, Apple mengakhiri dukungan perangkat lunak untuk perangkat berikut: iPhone 6S, iPhone 6S Plus, iPhone SE 2016, iPhone 7, dan iPhone 7 Plus. Pada dasarnya, jika Anda memiliki iPhone 8 (2017) atau yang lebih baru (termasuk kedua- dan iPhone SE generasi ketiga), Anda dapat mengunduh dan menjalankan iOS 16 saat dirilis pada musim gugur ini. Itu tidak berarti setiap fitur dalam pembaruan akan tersedia di iPhone Anda, karena beberapa fitur seperti Live Text hanya berfungsi dengan iPhone yang ditenagai oleh chip A12 Bionic atau yang lebih baru.

Ini sedikit lebih rumit untuk iPad, karena mereka tidak memiliki konvensi penamaan yang masuk akal. Berikut adalah generasi yang akan menerima iPadOS 16 musim gugur ini. Anda dapat mengetahui model mana yang Anda miliki dengan mengikuti petunjuk di sini.

  • iPad: Generasi ke-5 dan lebih tinggi
  • iPad Mini: Generasi ke-4 dan lebih tinggi
  • iPad Air: generasi ke-2 dan lebih tinggi
  • 9,7 inci dan 10,5 inci iPad Pro
  • iPad Pro 11 inci: Generasi pertama dan lebih tinggi
  • iPad Pro 12,9 inci: Generasi pertama dan lebih tinggi

Apa yang Baru di iOS 16?

Di sini, kami telah menyoroti fitur baru teratas yang hadir di iOS 16. Kami akan menambahkan lebih banyak lagi hingga Apple merilis versi final musim gugur ini.

BACA JUGA :  10 Ponsel Android Terbaik (2022): Tidak Terkunci, Murah, Dapat Dilipat

Perbaikan Layar Kunci

Layar kunci baru.

Foto: Apple

Apple mendesain ulang layar kunci sepenuhnya di iOS 16. Pemberitahuan sekarang muncul di bagian bawah layar agar tidak mengacaukan foto layar kunci Anda yang indah. Widget jam memotong di belakang subjek foto Anda, memberikan efek kedalaman yang keren, dan Anda dapat menyesuaikan desainnya, dari jenis huruf hingga warna—cukup tekan dan tahan layar kunci untuk masuk ke mode pengeditan.

Anda dapat menambahkan lebih banyak widget di bawah jam, seperti cuaca, dering aktivitas, dan kalender. Sepanjang bagian bawah, tempat notifikasi ditayangkan, Anda juga dapat menyematkan jenis aktivitas langsung tertentu. Misalnya, jika Anda mengikuti pertandingan NBA, Anda dapat melihat skor melalui notifikasi yang disematkan di bagian bawah. Anda juga dapat menyematkan hal-hal seperti wahana Uber, aktivitas olahraga, dan kontrol Now Playing, yang sekarang dapat diperluas ke layar kunci penuh untuk menampilkan sampul album.

Ada galeri wallpaper baru dengan banyak desain untuk dipilih, termasuk layar kunci cuaca langsung yang meniru kondisi cuaca waktu nyata, atau saran menggunakan foto dari rol kamera Anda sendiri. Apple akan memungkinkan Anda mengatur beberapa layar kunci, dan mudah untuk menggilirnya, seperti bagaimana Anda dapat dengan mudah mengganti tampilan jam dengan menggesek di Apple Watch.

Peningkatan Lebih Fokus

Lebih banyak penyesuaian di Fokus.

Foto: Apple

Layar kunci Anda juga bisa terikat pada Fokusartinya Anda dapat menyetel layar kunci untuk Fokus Kerja Anda dan yang lain—dengan foto yang lebih pribadi—untuk Anda Fokus Pribadi. Menggesek ke layar kunci yang relevan hanya akan memicu Fokus itu. iOS 16 juga menambahkan Filter Fokus di aplikasi seperti Safari, Kalender, Mail, dan Pesan. Ini berarti ketika Anda membuka Safari dengan Fokus Kerja Anda dihidupkan, Anda hanya akan melihat tab yang berhubungan dengan pekerjaan. Hal yang sama berlaku untuk aplikasi lain yang mendukung filter ini, dan Apple mengatakan pengembang dapat memanfaatkan API untuk menambahkan dukungan.

Pesan, tetapi Dapat Diedit

Twitter masih tidak mengizinkan Anda mengedit tweet, tetapi Apple mengizinkan Anda mengedit pesan di aplikasi Pesan setelah Anda mengirimnya. Anda bahkan dapat “Undo Send” untuk mengingat pesan. Yang juga baru adalah kemampuan untuk menandai utas apa pun sebagai belum dibaca sehingga Anda dapat memeriksa kembali pesan di lain waktu. Apple juga menambahkan Dukungan SharePlay ke aplikasi Pesan. Sekarang, Anda tidak perlu FaceTime seorang teman hanya untuk menonton film yang disinkronkan bersama-sama—Anda dapat memulai tindakan di aplikasi Pesan dan mengobrol dengan video yang disinkronkan dan kontrol pemutaran bersama.

Jika Anda penggemar mendiktekan pesan Anda daripada mengetik (lebih sedikit “bebek”, benar?) maka Anda akan senang melihat peningkatan pada dikte. Sekarang, keyboard akan tetap terbuka selama dikte sehingga Anda dapat dengan mudah berpindah antara suara dan sentuhan. Anda dapat mengetuk teks untuk memilihnya dan menggantinya dengan suara Anda, dan bahkan mengirim emoji tanpa perlu waktu lama untuk menemukannya.

Bayar Nanti Dengan Apple Pay

Anda mampu membelinya. Betulkah.

Foto: Apple

Layanan yang memungkinkan Anda membeli sekarang tetapi membayar kemudian telah diterima beberapa penolakan dari analis konsumen, tetapi Apple meluncur ke depan dengan pengambilannya sendiri yang disebut Apple Pay Later. Anda akan segera dapat membagi biaya pembelian Apple Pay menjadi empat pembayaran yang sama yang tersebar selama enam minggu tanpa bunga dan tanpa biaya. Anda akan memiliki opsi untuk Apple Pay Later saat Anda check out dengan Apple Pay, dan Apple mengatakan itu tersedia di mana saja Apple Pay diterima secara online atau dalam aplikasi.

Anda juga dapat melihat pelacakan pesanan secara langsung di Apple Pay, meskipun ini hanya tersedia dengan pedagang yang berpartisipasi. Dan jika Anda adalah pemilik usaha kecil, Anda akan dapat menerima pembayaran Apple Pay melalui iPhone daripada harus menggunakan terminal terpisah.

About admin

Image Name

Check Also

Pengumuman Terbesar Summer Game Fest? Sebuah Remake ‘Last of Us’

Terakhir dari Kami Bagian 1 datang. Lagi. Naughty Dog copresident Neil Druckmann mengumumkan berita tersebut …

Share this Page

PopUp Share can help you to share the page when the user wants to leave the page