Cara Senam Kegel Untuk Pria yang Benar

Image Name
Cara Senam Kegel Untuk Pria yang Benar/gambar : Pixabay.com

PROHRD – Cara Senam Kegel Untuk Pria yang Benar, Mayoritas orang menyangka gimnastik kegel cuma buat kalangan perempuan saja, tampaknya bimbingan otot panggul pula berguna untuk laki- laki, loh. Kemudian, gimana metode melaksanakan gimnastik kegel simpel laki- laki yang betul?

Ayo, ikuti keterangan selanjutnya ini!

Apa Saja Khasiat Gimnastik Kegel Untuk Laki- laki?

Semacam yang kita tahu, sebagian laki- laki bisa jadi tidak mempertimbangkan otot bawah panggul mereka.

Sementara itu otot panggul mengarah melemah bersamaan bertambahnya umur, pertambahan berat tubuh, ataupun diakibatkan pembedahan prostat serta luka.

Perihal awal yang wajib kalian jalani buat mengembalikan guna otot panggul merupakan berupaya melaksanakan gimnastik kegel.

Pada tahun 1948, Dokter. Arnold H. Kegel menerbitkan serangkaian bimbingan buat perempuan yang terkini saja melahirkan buat menguatkan bawah panggul mereka.

Bersamaan durasi, sudah ditemui kalau bimbingan ini pula amat berguna untuk para pria, sebab gerakan- gerakannya menguatkan seluruh otot yang beranjak dari tulang akhir ke tulang alat kelamin di depan.

Otot- otot ini bertanggung jawab buat menopang kandungan kencing, alhasil cuma terbuka kala kita yang memutuskannya, mereka hendak mensupport bagian dasar usus serta berakibat langsung pada ereksi penis sepanjang ikatan intim pada laki- laki.

There are many amazing benefits to doing Kegel exercises! ???? Strengthing your pelvic floor can even help improve your sex life! ???? A strong pelvic floor increases the feeling of an orgasm while also giving you greater control over it! ???? pic.twitter.com/94mseeaYhZ— femmedetox (@femmedetox) May 19, 2021

Manfaat senam kegel untuk pria
Seperti otot lainnya, dasar panggul diperkuat melalui latihan rutin dan konsisten yang harus dilakukan dengan benar. Memperkuat area genital melalui latihan Kegel dapat membawa semua manfaat ini bagi pria:

BACA JUGA :  Kalah dari Indonesia, Timnas Kuwait Dikritik Habis Media Lokal

BACA JUGA : 5 MANFAAT SENAM KEGEL

  • Mengontrol inkontinensia urine atau tinja
  • Kendalikan tetes terakhir yang keluar setelah buang air kecil, sehingga kandung kemih benar-benar kosong
  • Kontrol gas yang lebih baik
  • Ereksi akan lebih kuat dan tahan lama
  • Membantu mencegah ejakulasi dini

Bagaimana latihan Kegel untuk pria?
Latihan kegel didasarkan pada latihan otot-otot dasar panggul dan seperti latihan apa pun, senam ini bisa sangat melelahkan pada awalnya, tetapi jangan putus asa karena seiring waktu Anda akan melihat hasilnya.

Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk melakukan senam kegel secara rutin. Cobalah untuk memperkenalkan mereka ke dalam kehidupan normal Anda dan melatih dasar panggul sambil berdiri, duduk, berbaring, berjalan, dan lain-lain:

  • Temukan otot dasar panggul. Untuk melakukan ini, Anda harus membayangkan bahwa Anda sedang buang air kecil dan Anda sedang mencoba untuk menghentikan urine agar tidak keluar. Untuk mengetahui otot Anda bisa melakukannya pertama kali ketika Anda berada di kamar mandi buang air kecil.
  • Setelah Anda menemukannya, Anda harus mengontraksikan seluruh area panggul ke atas.
  • Tahan kontraksi selama 3 detik (tambahkan waktunya saat latihan Anda lebih banyak, hingga 10 detik).
  • Perlahan rileks untuk jumlah waktu yang sama yang telah Anda tahan.
  • Ulangi latihan ini 10 kali. Pada awalnya otot Anda akan lelah dan jangan memaksanya. Terus berlatih untuk menyelesaikan latihan Kegel secara penuh.

Sekarang Anda tahu semua manfaat latihan Kegel untuk para pria dan bagaimana Anda bisa menjadikannya bagian dari rutinitas Anda.

About admin

Image Name

Check Also

calender.svg_.svgxml

Terungkap, Luis Suarez Sempat Sarankan Barcelona Datangkan Darwin Nunez

Jum’at, 10 Juni 2022, 09:30 WIB LISBON – Pemain Benfica Darwin Nunez merayakan mencetak gol dalam …

Share this Page

PopUp Share can help you to share the page when the user wants to leave the page