Contoh Pembahasan Soal Matematika Dasar Dan Pembahasan

Prohrd.org – Contoh Soal Matematika Dasar Masih ada yang berani berlatih soal matematika? Adik-adik kelas 4 SD mesti tetap semangat meski berhadapan dengan pelajaran yang tidak digemari. Tapi jikalau pelajaran ini niscaya suka bukan? 

Makanya biar lebih berilmu kita berlatih dengan soal latihan. Kali ini kita akan menyiapkan ulangan semester yangs akan secepatnya dikerjakan. 

Latihan ini untuk menciptakan adik-adik ingat kembali dengan apa yang diajarkan guru. Selain itu agar lebih paham dan terampil dalam melaksanakan soal latihan untuk semester 1 ini.. Jangan takut, ini kan cuma latihan saja jadi tidak dinilai.

Baca JugaKumpulan Soal Tes Masuk Indomaret beserta jawaban

Yang paling penting yaitu kita latihan semoga mampu mengenang berbagai bahan pelajaran matematika yang sudah kita pelajari. Pada latihan ini tidak disertai dengan jawaban atau pembahasan. Contoh soal SD ini sengaja untuk latihan kemampuan dan kesanggupan adik-adik semua.

Sekarang silahkan dimulai Contoh Soal Matematika Dasar Dan Pembahasan

Jawablah pertanyaan di bawah ini dengan cara memberi tanda (X) pada a, b, c atau d untuk tanggapan yang sempurna!

Ada suatu soal di atas yakni sebuah soal terkait dengan bilangan yang terdapat kali dan juga tambah. Yang menjadi suatu pertannyaan di atas ialah berapakah dari pada hasil dari soal di atas. Yang mana pada bab jawaban sudah tersedia sebanyak 4 tanggapan, seleksilah sesuai dengan yang berdasarkan anda benar.

2) 14 + 15 = 15 + 14 menyanggupi sifat … Ada suatu soal seperti pada soal di atas yang mana pertannyaan dari soal di atas adalah sifat dari bilangan yang ada tersebut.

Baca JugaContoh Soal Psikotest Sinonim Terbaru 2022 Beserta jawabannya

disebuat apakah sifat dari bilangan di atas tersebut. Pada bagian bawahnya telah  ada beberapa sebuah opsi terkait dengan balasan yang salah satunya adalah benar. 3) Pada bilangan 32.856 yang menempati nilai ratusan dan puluhan ribuan ialah.

BACA JUGA :  Kerajaan Medang Kamulan - Peninggalan, Sejarah, Silsilah, Letak, Raja

Soal di atas adalah suatu soal terkait dengan bilangan 32.856 menepati nilai ratusan dan puluhan ribu ialah. Pada bab bawah soal sudah terdapat suatu balasan dari pada soal yang ada. Yang mana anda cuma diperkenankan untuk menentukan salah satu dari jawaban yang sudah disediakan.

4) 24.135, 24.140, a, 24.150, 24.155. Pada urutan bilangan di atas, bilangan untuk mengubah nilai a ialah… Soal di atas adalah suatu soal terkait dengan suatu soal berupa suatu soal urutan bilangan.

Yang mana pada soal di atas angka menjadi suatu pokok masalah pada soal tersebut. Berapakah nilai a dalam urutan dari soal yang sudah tertulis di atas tersebut.?

5) 780 : 12 = n. Nilai n ialah … Soal di atas yakni suatu soal terkait dengan sebuah pembagian, yang mana yang menjadi  pertannyaan di atas yaitu nilai n tersebut.

Berapakah nilai n yang tertulis di bagian soal di atas tersebut. Pada bagian bawah telah tercantum sebuah tanggapan terkait dengan soal yang sudah diberikan.

Soal di atas adalah suatu soal perkalian, yang mana yang menjadi suatu pokok permasalahan yaitu berpakah hasil dari pada perkalian dari angka-angka di atas. Yang mana jawabannya telah tercantum di bab bawah. Dan anda cuma diperkenankan untuk memilih salah satu dari balasan yang ada.

7) 3.420 – 1.026 : 9 = … Berapakah hasil dari pada soal di atas, yang mana soal tersebut menerangkan bahwa 3.420-1.026:9. Berapakah hasi dari soal tersebut, jawaban ada dan tercantum pada salah satu tanggapan yang telah ditawarkan di bawah soal. Dan anda cuma dieprkenankan untuk menentukan salah satu saja.

8) 56.475 + 32.893 = n. Nilai n jikalau di bulatkan kedalam puluhan terdekat yakni … Soal di atas ialah sebuah soal yang menjelaskan wacana penjumlahan. Yang mana yang menjadi poko urusan di atas yakni suatu nilah n pada soal. Berapakah nilai n pada soal di atas. Jawaban ada di salah satu dari kelima tanggapan yang telah disedikan dibagian bawah soal.

BACA JUGA :  Contoh Daftar Riwayat Hidup Terbaru Di Tahun 2022

9) Arif memiliki uang Rp.32.450.00 dan Ina mempunyai duit Rp.29.850.00. Jika duit mereka di jumlahkan maka risikonya ialah … Soal di atas yaitu suatu soal terkait dengan suatu penjumlahan. Yang mana pada soal tersebut tercantum bahwa Arif memiliki uang sebanyak Rp. 32.450.00, sedang Ina mempunyai uang sebanyak Rp.29.850.00. Berapakah nilai duit bisa keduannya dijumlahkan……?

10) Hasil penaksiran 519 + 352 dalam puluhan ialah … Soal di atas yaitu suatu soal yang mempunyai sebuah pengertian ihwal hasil penaksiran dari angka 519+352 dalam puluhan yaitu. Pada bab bawah soal telah terdapat suatu pilihan tanggapan, yang mana anda diperkenankan untuk memilh salah satu dari tanggapan tersebut. Setelah simpulan dengan soal pilihan ganda di atas silahkan lanjut ke soal esai sekalian. Berikut masih ada beberapa soal yang mampu untuk latihan. Silahkan kerjakan soal di bawah ini dengan benar!

1) Ibu mempunyai uang 1 lembar seratus ribuan dan 4 lembar uang sepuluh ribuan. Ibu membeli barang keperluan sehari-hari seharga Rp.135.000.00. Setelah ibu mengeluarkan uang berapa duit kembalian ibu? Soal di atas yakni sebuah soal cerita terkait dengan suatu penghematan. Yang mana pada soalnya tertulis bahwa ibu mempunyai 1 uang seratusan ribu dan 4 lembara sepuluh ribu, selanjutnya ibu membelanjakannya untuk keperluan sehari-hari sebanyak seratus tiga puluh lima ribu, berapakah kembalian yang diterima ibu..?

2) Harga 1 buah buku tulis Rp. 1.750.00. Jika Istiyanto membeli 8 buah buku tulis dan membayar 3 lembar duit lima ribuan berpakah kembaliannya? Soal di atas yakni sebuah soal terkait dengan sebuah pengurangan, yang mana pada crita soal di atas membeikan sebuah pemahaman bahwa harga dari 1 buku adalah Rp.1.750.00, pertannyaannya ialah kalau isyanto berbelanja buku sebanyak 8 dengan duit 5 ribu gita lembar, berapakah kembaliannya..?

BACA JUGA :  20 Contoh Soal Matematika kelas 4 SD Beserta Jawabannya

Baca Juga Jelaskan Secara Singkat Tokoh Yang Berjasa Mendapatkan Permainan Bola Basket

3) Rizki memiliki uang Rp.125.000.00. Rizki membeli 2 buku kisah seharga Rp.20.000.00 / buah dan sebua tas Rp.75.000.000. Berapa sisa uang Rizki sekarang? Masih terkait dengan sebuah soal penghematan dalam bentuk kisah. Yang mana pada soal di atas menandakan bahwa Rizki memiliki uang sebesar Rp.125.00.00, dan Rizki berbelanja 2 buku seharga Rp.20.000.00/buah, dan suatu tas dengan harga Rp.75.000.000. Berapakah sisa uang Rizki sekarang..?   

4) Anak tante menabung Rp.4.500.00 saban hari. Setelah 1 minggu uangtabunganya di belikan boneka seharga Rp.25.000.00. Berapa sisa simpanan anak tante kini? Masih terkait dengan sebuah soal yang dikemas dengan cerita. Yang mana pada soal di atas menjelaskan perihal suatu anak tanten yang menabung sebanyak Rp.4.500.00 saban hari, sesudah sebulan duit simpanan tersebut dibelikan boneka seharga Rp.25.000.00, berapa sisa uang simpanan tersebut.

5) Harga 1 Kg tepung terigu Rp.7.275.00. Ibu membeli 5 Kg terigu. Ibu membayar dengan selembar duit limapuluh ribuan. Berapakah sisa uang Ibu? Soal di atas adalah suatu soal terkait dengan suatu soal cerita. Yang mana isi dari soal tersebut ialah sebuah soal yang menjelaskan wacana suatu harga 1 kg tepung trigu Rp.7.275.00, dan ibu berbelanja 5 kg trigu dengan uang lima puluh ribu, berapakah sisa dari pembayaran tersebut..?

Bagaimana, mampu semua tidak? Ya, silahkan dikerjakan apalagi dahulu. Kalau adik-adik ingin mempelajari soal matematika Sekolah Dasar lainnya pilih saja dibagian bawah. Masih ada banyak soal – soal yang bisa dipakai untuk belajar.***

About admin

Image Name

Check Also

shopee.png

Kerajaan Pajajaran – Sejarah, Peninggalan, Silsilah, Lokasi, Prasasti, Raja

Kerajaan Pajajaran atau Pakuan Pajajaran ada karena gabungan dua kerajaan yang sudah ada sebelumnya, yaitu …

Share this Page

PopUp Share can help you to share the page when the user wants to leave the page