calender.svg_.svgxml

Kalah dari Indonesia, Timnas Kuwait Dikritik Habis Media Lokal

Image Name

Kamis, 09 Juni 2022, 08:15 WIB

Lini pertahanan Timnas Indonesia mati-matian menahan gempuran Timnas Kuwait (Foto: AFC)

KUWAIT– Kekalahan Kuwait dari Timnas Indonesia di laga perdana Kualifikasi Piala Asia 2023 tentu amat mencoreng status mereka sebagai tuan rumah. Tim asuhan Vitezslav Lavicka itu dikritik habis oleh media lokal Kuwait.

Pasalnya, kekalahan tersebut semakin memperburuk catatan mereka setelah sebelumnya juga gagal lolos dari Kualifikasi Piala Dunia 2022. Terlebih dari segi peringkat FIFA dunia, Indonesia berada di bawah Kuwait, 159 berbanding 145.

Sekadar informasi, kemenangan tersebut justru membawa Indonesia naik satu peringkat. Skuad Garuda mendapat tambahan poin sebanyak 14.02 dengan total keseluruhan kini 1014,71 menurut Footy Ranking.

Adapun Kuwait justru terancam turun enam peringkat. Mereka kehilangan 14,02 poin berkat kekalahan tersebut. Sisa poin Kuwait menjadi 1045,92 dari sebelumnya 1059,94.

Artinya ranking Kuwait diprediksi akan turun hingga ke posisi 151 sedangkan Indonesia di urutan 158 dunia. Jarak yang kian dekat satu sama lain. Tak heran jika kekalahan itu menjadi bahan kritikan pedas oleh media lokal Kuwait. Mereka dinilai semakin terpuruk belakangan ini.

“Timnas kita melanjutkan keterpurukannya dan kalah dalam pertandingan melawan Indonesia 1-2 pada pertandingan pertamanya di Kualifikasi Piala Asia 2023 yang diadakan di Kuwait,” tulis media Al Anba, Kamis (9/6/2022).

Penampilan Kuwait dianggap buruk sejak babak pertama. Mereka diklaim bermain berantakan dan kacau. Lini pertahanan Al Azraq-julukan Kuwait- pun menjadi bulan-bulanan.

“Kehadiran Al-Azraq- julukan Kuwait- tidak seperti yang seharusnya di babak pertama, permainan mereka rusak karena tergesa-gesa dan acak-acakan, mereka tidak mampu menangkis serangan cepat lawan,” tambah tulisan Al Anba.

“Lini serang kami tak fokus, sementara serangan balik Indonesia berbahaya, dan hampir menghasilkan gol ketiga karena kekacauan penampilan para pemain kami,” tutup media tersebut.

BACA JUGA :  Shayne Pattynama Tiba di Indonesia Disambut Ketua PSSI, Dan Mengatakan hal ini

Editor : Furqon Al Fauzi

About admin

Image Name

Check Also

calender.svg_.svgxml

Terungkap, Luis Suarez Sempat Sarankan Barcelona Datangkan Darwin Nunez

Jum’at, 10 Juni 2022, 09:30 WIB LISBON – Pemain Benfica Darwin Nunez merayakan mencetak gol dalam …

Share this Page

PopUp Share can help you to share the page when the user wants to leave the page